[REVIEW] La Tulipe Liquid Foundation


Hai pemirsah !!!!
Pada kesempatan kali ini saya akan mereview foundation lokal yang lumayan oke buat saya. Foundation ini adalah foundation kedua saya, sebelumnya saya pernah pakai foundation dari wardah dan coverage nya bagus banget.

Ceritanya waktu itu saya ke toko kosmetik di pasar, rencananya mau  beli two way cakenya La Tulipe yang pernah disarankan temen waktu kerja dulu. Dia pakai tu twc dan mukanya jadi mulusss banget. Padahal aslinya jangan tanya jerawatnya wara-wiri.  Sebagai newbie di dunia perkosmetikan saya juga pengen donk mulus, maka saya putuskan untuk beli ni twc titik (.)


Dan sampailah saya di toko kosmetik, setelah milih mana shade yang tepat, si mba-mba BA nyaranin untuk beli liquid foundationnya sekalian soalnya nih foundation bagus  kalo dikulit saya yang berminyak dan acne prone. Dan dia juga bilang, dia pakai tu foundation juga + twc nya. Saya lihat wajahnya juga bagus ga berminyak padahal udah siang. Termakan rayuan gombal tu mba-mba BA, akhirnya saya memutuskan untuk beli juga product yang sama sekali ga direncanain ini. Saya ambil yang suntan. Sebenarnya waktu itu saya dipilihkan warna yang lebih gelap dari suntan, tapi saya ga mau soalnya pernah pakai BB Cream Garnier yang warnanya kayak gitu juga malah bikin wajah saya tambah kusam dan dekil dari aslinya. Pengen nangis rasanya T_T. Jadi tu product ga saya gunain lagi dan saya hibahin ke ibu saya. Di Ibu saya malah jatuhnya tu BB Cream malah bagus banget. Ya mungkin tidak cocok untuk saya. Sudahlah jangan bahas kenangan lama itu. Cukup… (Ala-ala sinetron gitu)



Kotak produk La Tulip ini kayak biasanya didominasi warna abu-abu dengan sentuhan garis dan bunga warna emas yang menurut saya terkesan mewah. Sayang udah penyok sedikit bagian atasnya. Ga masalah yang penting isi dalamnya ga berkurang sedikit pun. (haha ga mau rugi). Komposisi dari foundi ini bisa dilihat digambar :



Seperti penjelasan mba-mba BA di toko kosmetik sebelumnya ini foundi gapapa kalau ga dipakein pelembab terlebih dahulu. Ternyata ada disini pemirsah penjelasan, manfaatnya, alamat PT REMBEKA selaku yang produksi ni foundi dan juga POM NA.

Dan ini penampakan dari foundi ini dan dikemas dalam botol kaca dan terdapat spatula yang menyatu dengan tutupnya.


Seperti namanya liquid maka ni foundi bentuknya agak encer dan mudah dibaurkan diwajah.  Berikut warna shade suntan yang saya miliki.



Cara pemakaian :
Ambil sedikit foundi dan balurkan ke seluruh wajah, khusus di bawah mata saya gunakan hanya cari manis itupun dengan dengan ditepuk-tepuk sedikit. Soalnya kalau terlalu keras takut kerutan. OMG saya ga mau penuaan dini. Biasanya saya gunakan ini foundi tipis-tipis biar kesannya natural gitu. Tapi kalau mau pergi kondangan mah agak tebal dikit gapapa. Soalnya banyak juga yang kayak pemain lenong kalo pergi kondangan. Xixixi :D



Setelah pakai ini foundi, saya lanjutkan dengan pemakaian bedak tabur dan tak jarang saya barengi juga dengan twc. Tapi kalo udah pake twc jadi keputihan gitu cyiiiin. Dan setelah googling sana-sini, baca review blogger-blogger cantik seperti Mba Rifka akhirnya saya mengerti. Harusnya saya pilih twc yang shade nya lebih gelap dari si foundi atau sebaliknya. Pantes aja waktu itu saya lupa bawa twc untuk touch up dan minjem twc pixy teman saya yang shade nya gelap jadi okee banget, ga keputihan dan hasilnya matte gitu dan daya tahannya lebih lama dari biasanya (apa ini cuma perasaan saya aja ya?) Matur nuwun mba rifka atas tips yang udah dishare diblognya.

Kelebihan :
·         Ga perlu pakai pelembab lagi
·         Gampang dibalurkan
·         Efek cerah seketika dan menutupi dark circle
·         Ringan di wajah ga kayak foundi sebelumnya
·         Tahan lama di wajah saya yang cukup berminyak dan sedikit acne prone

Kekurangan :
·         Kalo ada jerawat yang bentol-bentol tetep keliatan
·         Bikin jerawatan
(mungkin karena saya ga double cleansing kali ya?)

FYI, Price 72rb@30mL

Repurchase ? Maybe.

Kalau ada foundi yang lebih mumpuni dari ini saya mungkin akan meninggalkannya. Haha
Finally, See u on next post pemirsah. Kecup sayang :* ({}) 

6 komentar:

  1. hai sista, curhat dikit ya aq dulu pernah kecewa sih sama twcnya la tulipe kayaknya nggak cocok deh dikulit aq yang berminyak n berjerawat ini, jatuhnya itu jadi kayak beratt aja gitu... komedoannya juga malah jadi bejibun. kalo buat kulit kayak aq, bisa tahan sampe berapa lama ya sista? #foundienya... jadi pengen kalo liat kelebihannya kek gitu :D

    BalasHapus
  2. Twc nya emang bikin jerawatan mba.. Saya juga udah ga pake lagi. Kalo foundienya saya saranin yg cover aja mba. Lebih nampol nahan keringat n tahan lama. Harganya juga lebih murah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang perfect cover atau yg cover biasa mba?

      Hapus
    2. saya pake yang cover biasa aja mba nurul. Yang perfect lebih mumpuni lebih waterproof saya liat dari yg cover biasa, cuma ditempat saya jarang ada makanya ambil yang cover aja.

      Hapus
  3. Hai, Mbak. Ini bikin whitecast nggak ya (kalau difoto pakai flash jadi putih kertas/pucat gitu). Aku pernah beli foundie La Tulipe Cream yang seri Cover. Itu parah banget whitecastnya. Jadi keliatan kayak muka ditempel cat putih. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai juga mba Dwi Putranti :)
      Kalo foundi ini ditambah TWC Latulipe nya iya whitecastnya parah,
      Tapi pas saya combine sama pixy twc hasilnya jadi matte.
      Semoga membantu :)

      Hapus

Popular Posts

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Pages